Skip to content
20240223_105701

Visitasi Program Studi Teknik Lingkungan Oleh Senat Komisi D USK

Jumat, 23 Februari 2024 Senat Komisi D yang di ketuai oleh Prof Dr. Ir. Husaini, M.Sc. dengan anggota senat Prof. Dr. Eng. Nasrullah, S.Si., M.T., Dr. Ir. Muhammad Irham, S.Si, M.Si., Prof. Dr. Asnawi, S.Pd., M.Ed., Dr. Muhammad Arfan, S.E., M.Si. Ak, Dr.drh. Basri, M.Si, Dr. drg. Poppy Andriany, M.Kes, dan Dr. Zahratul Idami, S.H., M.Hum melakukan kunjungan ke Fakultas Teknik USK. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka visitasi terhadap pembukaan Program Studi Teknik Lingkungan, Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik USK. Dalam kunjungannya, Senat Komisi D disambut oleh dekan fakultas Prof. Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC, IPU., ASEAN Eng beserta jajaran pimpinan, Ketua Jurusan Teknik Kimia, tim penyusun borang pembukaan Program Studi Teknik Lingkungan, dan dosen pengajar pada Program Studi Teknik Lingkungan.

Senat komisi D USK melakukan peninjauan mendalam terhadap rencana pembukaan program studi baru tersebut, terkait infrastruktur yang akan digunakan, sumber daya manusia, serta sarana pendukung lainnya. Diskusi pun dilakukan antara Senat Komisi D dan tim pengelola program studi untuk membahas berbagai aspek penting terkait program studi ini. Beberapa topik yang dibahas antara lain adalah penekanan pada SDM dan sarana dan prasarana.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Senat Komisi D memberikan apresiasi atas upaya fakultas dalam mengembangkan program studi baru yang diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia khususnya di Provinsi Aceh, khususnya dalam bidang teknik lingkungan di Lingkungan USK.